FAJAR SUNGKONO (2009) REPRESENTASI IDEOLOGI PATRIARKI DALAM LIRIK LAGU MUSIK CAMPURSARI (ANALISIS SEMIOTIKA REPRESENTASI PATRIARKI DALAM LIRIK LAGU MUSIK CAMPURSARI BOJO LORO, MENDEM WEDOAN, TRAGEDI TALI KUTANG OLEH CAK. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (138kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini mencoba menganalisis mengenai representasi Ideologi Patriarki dalam musik Campursari melalui (analisis semiotik lirik lagu Bojo Loro (Istri Dua), Mendem Wedoan (Mabok Perempuan), Tragedi Tali Kutang) dalam album-albumnya Cak Diqin.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguraikan makna-makna antara penanda (signifier) dan penanda (signified) pada ketiga lirik lagu Cak Diqin diatas yang mempresentasikan ideologi patriarki. Kerangka teori dalam penelitian ini akan melih
Dosen Pembimbing: | Fajar Junaedi S.Sos., M.Si | NIDN520057901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 18 Jul 2022 02:28 |
Last Modified: | 18 Jul 2022 02:28 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/10019 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |