NOVIE HIDAYAH DEWI R. (2009) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WARALABA KEBAB TURKI RAFI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (315kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (117kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (443kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini menganalisis strategi komunikasi pemasaran waralaba Kebab Turki Baba Rafi (studi kasus trade promotion pada waralaba Kebab Turki Baba Rafi). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Kebab Turki Baba Rafi dalam mempromosikan kepada calon franchisee. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif karena penelitian ini akan menjelaskan, menggambarkan, mendeskripsikan, mencatat, menganalisa dan menguraikan segala sesuatu yang berkaitan dengan masalah yang diteliti dengan obyek penelitian di Kebab Turki Baba Rafi. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa upaya yang dilakukan dalam strategi komunikasi pemasaran Kebab Turki Baba Rafi adalah dengan cara menentukan tujuan, melakukan riset untuk menentukan segmentasi pasar, menentukan strategi promosi, memilih media komunikasi, melaksanakan kegiatan komunikasi pemasaran dan evaluasi kegiatan komunikasi pemasaran. Dalam promosinya Kebab Turki Baba Rafi menggunakan elemen bauran pemasaran berupa periklanan, personal selling dan sales promotions. Dalam usaha pemasarannya, Kebab Turki Baba Rafi menerapkan bahwa dalam satu wilayah, setiap outlet dibatasi jarak 1-1,5 km. Hal itu dilakukan untuk mengurangi persaingan antar franchise satu dengan yang lainnya. Dari hasil penelitian memperlihatkan bahwa Strategi komunikasi pemasaran Kebab Turki Baba Rafi berjalan dengan baik sesuai dengan jumlah franchisee yang telah bergabung dengan waralaba Kebab Turki Baba Rafi. Kebab Turki Baba Rafi saat ini telah memiliki lebih dari 470 outlet di Indonesia dan Malaysia.
Dosen Pembimbing: | Yeni Rosilawati, S.IP., SE., MM. | NIDN0013067301 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Jul 2022 04:07 |
Last Modified: | 13 Jul 2022 04:07 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/10763 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |