SUSFAN AGUNG HIDAYATULLAH (2013) HUBUNGAN ANTARA TINGKAT PEMAHAMAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (AKHLAK) DAN PEMBENTUKAN AKHLAK PESERTA DIDIK KELAS XI DI SMK N 3 WONOSARI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (243kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (33kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (22kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (54kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (637kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (17MB) |
Abstract
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif yang dilakukan kepada peserta didik SMK N 3 Wonosari kelas XI dengan sampel 150 responden peserta didik yang ditentukan secara random tanpa pandang bulu. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket, wawancara dan observasi untuk mengungkap pemahaman pendidikan agama Islam (akhlak) dan pembentukan akhlak peserta didik. Data yang telah diperoleh kemudian dianalisis menggunakan analisis kuantitatif menggunakan rumus product moment. Hasil analisis data mengungkapkan bahwa tingkat pemahaman peserta didik adalah sangat baik. Sedangkan pembentukan akhlak peserta didik juga dalam kategori sangat balk. Dari hipotesis menyatakan bahwa ada hubungan antara tingkat pemahaman pendidikan agama Islam (akhlak) dan pembentukan akhlak peserta didik. Dapat apat dilihat dari data perhitungan menggunakan rumus product moment dengan hasil r yang diperoleh dalam perhitungan yaitu r,0, = 0,681 adalah lebih besar dari r tabel pada taraf signifikan 5% (0,159) dan lebih besar dari taraf signifikan 1% (0,210) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang sangat signifikan antara tingkat pemahaman pendidikan agama Islam (akhlak) dan pembentukan akhlak peserta didik kelas XI di SMK N 3 Wonosari.
Dosen Pembimbing: | Dwi Santosa AB, Drs., M.Pd. | NIDN0501035702 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | understanding, moral formation, and Islamic religious education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 27 Dec 2021 03:38 |
Last Modified: | 08 May 2024 01:22 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/12042 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |