FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KOEEFISIEN RESPON LABA (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI 2006-2008)

PIPIT SUYANTI (2011) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KOEEFISIEN RESPON LABA (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI 2006-2008). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (48kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (604kB)

Abstract

Peneltian ini merupakan penelitian empiris yang bertujuan untuk membuktikan apakah beta, struktur modal, kesempatan bertumbuh, ukuran perusahaan dan kualitas auditor berpengaruh terhadap koefisien respon laba. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data sekunder berupa laporan keuangan, dan ICMD dimulai tahun 2006-2008. Sebanyak 58 perusahaan go public diambil sebagai sampel penelitian berdasarkan metoda purposive sampling. Teknik untuk menguji pengujian hipotesis adalah analisis regresi berganda dan untuk menguji hipotesis dengan menggunakan program SPSS. 13.00. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah 1) Beta tidak berpengaruh signifikan terhadap koefisien respon laba. 2) Struktur modal tidak berpengaruh signifikan terhadap koefisien respon laba. 3) Kesempatan betrumbuh berpengaruh positif dan signifikan terhadap koefisien respon laba. 4) ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap koefisien respon laba. 5) Kualitas auditor tidak berpengaruh signifikan terhadap koefisien respon laba.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KOEFISIEN RESPON LABA - BETA - STRUKTUR MODAL - KESEMPATAN BERTUMBUH - UKURAN PERUSAHAAN - KUALITAS AUDITOR 577
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 06 Jul 2022 03:16
Last Modified: 06 Jul 2022 03:16
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/12110

Actions (login required)

View Item
View Item