Egi Rizki Aulia Nugraha (2020) ANALISIS KINERJA PERANGKAT DESA DI DESA NGESTIHARJO, KECAMATAN KASIHAN, KABUPATEN BANTUL TAHUN 2015-2018. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (297kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (6kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (378kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (472kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (643kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (672kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (988kB) |
Abstract
Perangkat desa merupakan komponen penting dalam menentukan sistem pelayanan kepada masyarakat secara keseluruhan, yang harus mendapat perhatian secara seksama. Sebagai pelayan masyarakat, perangkat desa merupakan salah satu elemen penting dalam penentu keberhasilan suatu pembangunan di lingkungan dan juga sebagai peran utama dalam kepuasan terhadap pengayom masyarakat. Bagaimana kinerja perangkat desa di Desa Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul tahun 2015-2018. Tujuan dari penelitian ini ntuk mengetahui indikator penilaian untuk meningkatkan kinerja pegawai di Desa Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.
Dalam meningkatkan kinerja pegawai maka harus ada usaha untuk menjadikan pegawainya untuk bekerja dengan baik, melalui berbagai cara misalnya memotivasi dan memberdayakan pegawai. Kualitas kerja adalah pencapaian tenaga kerja pegawai yang diukur dari hasil pekerjaan yang sudah tercapai dalam bekerja, kualitas kerja dapat diukur juga melalui output atau hasil kerja, ketepatan waktu menunjukan suatu proses pencapaian sebuah sasaran atau tujuan tertentu yang telah ditentukan menggunakan sumber daya secara efisien dan efektif, inisiatif kerja merupakan daya untuk melakukan suatu pekerjaan tanpa harus menunggu intevensi atau suruhan orang lain, bagi instansi pemerintahan memiliki pegawai yang memiliki komitmen, loyalitas dan kemampuan kerja yang baik bukanlah suatu hal yang mudah karena ada beberapa faktor yang mempengaruhinya yaitu budaya organisasi, dan di dalam sebuah organisasi dibutuhkan komunikasi antar atasan maupun bawahan untuk terjalinnya kerjasama yang baik. Kerjasama yang baik ini terjalin karena adanya persepsi dan tujuan untuk mencapai produktivitas dalam bekerja. Kualitas kerja seorang pegawai diperlukan sebuah penilaian, agar dapat mengetahui produktivitas kerja masing-masing pegawai dalam mencapai target-target kinerja yang telah ditentukan, Dalam sebuah organisasi dibutuhkan komunikasi antar atasan maupun bawahan untuk terjalinnya kerjasama yang baik. Kerjasama yang baik ini terjalin karena adanya persepsi dan tujuan untuk mencapai produktivitas dalam bekerja. Komunikasi yang baik antara atasan dengan bawahan ataupun sebaliknya akan menciptakan sebuah hubungan kerja yang damai dan kondusif untuk mencapai cita-cita dan tujuan organisasi. Karena dengan bagitu tujuan organisasi akan lebih mudah untuk tercapai dengan hasil yang memuaskan.
Dosen Pembimbing: | ERNI ZUHRIYATI, S. IP., M.A. | NIDN515037601 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 02:35 |
Last Modified: | 28 Oct 2021 03:16 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1220 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |