Fikri Nuril Huda (2020) Strategi Promosi Srengenge Culture Lab dalam Memperkenalkan Film Abracadabra melalui Instagram Periode 2019-2020. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (375kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (522kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) |
Abstract
Srengenge Culture Lab adalah sebuah agency komunikasi pemasaran yang berfokus untuk mengembangkan dan mengatur strategi baru, strategi kampanye sevara efektif di media konvensional maupun media baru. Dalam penelitian ini mengangkat tentang aktivitas Srengnge Culture Lab dalam mempromosikan film Abracadabra melalui media sosial Instagram pada akhir tahun 2019 sampai dengan penayangan film tersebut pada Januari tahun 2020. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi promosi Srengenge Culture Lab dalam Memperkenalkan Film Abracadabra melalui Instagram dengan menggunakan 4 kerangka teori yang antara lain ialah promosi, konsep komunikasi pemasaran dalam teknologi modern, promosi konten dan Instagram. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Penggunaan Instagram sendiri didasarkan dari beberapa tujuan yaitu Instagram sendiri sebagai media social yang mempunyai market yang luas dan keidentikan film visual cinematography serta beberapa hal lain yang akan diangkat sangat cocok untuk dipromosikan di Instagram mengingat Instagram merupakan Media Sosial berbagi foto dan video. Hasil menunjukan dalam memperkenalkan film Abracadabra melalui Instagram periode 2019-2020, Srengenge menggunakan beberapa hal yang menurut srengenge identik dengan film Abracadabra yang selanjutnya diangkat untuk dijadikan konten kreatif untuk mengkomunikasikan film. Adapun konten kreatif yang dimaksud adalah dengan menciptakan konten seperti Poster Film, Foto para pemeran film Abracadabra, Trailer Film Abracadabra yang dipotong, Foto Cinematic Scene Film Abracadabra, Wawancara dengan Pemeran dan Crew film Abracadabra, Isu Kontroversi yang dapat dihubungkan dengan film Abracadabra, Promo diskon menonton film Abracadabra dan Testimoni dari
ii
orang yang telah menonton film Abracadabra yang telah posting di Instagram film Abracadabra (@Abracadabrafilm). Strategi promosi tersebut dapat dikatakan berhasil mengingat kesadaran audiens akan film Abracadabra sendiri berdasarkan jumlah penonton yang telah melebihi target dari client dan dengan datangnya kerja sama dari beberapa pihak kepada film Abracadabra sendiri.
Dosen Pembimbing: | Dr. Yeni Rosilawati, S.IP., S.E., M.M. | NIDN0013067301 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 02:26 |
Last Modified: | 29 Oct 2021 03:41 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1263 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |