IMPLEMENTASI MARKETING PUBLIC RELATIONS PT BNI SYARIAH YOGYAKARTA DALAM MENDUKUNG PEMASARAN TABUNGAN IB HASANAH TAHU 2010-2011 (PASCA SPIN OFF)

SUSI SONA'AH (2012) IMPLEMENTASI MARKETING PUBLIC RELATIONS PT BNI SYARIAH YOGYAKARTA DALAM MENDUKUNG PEMASARAN TABUNGAN IB HASANAH TAHU 2010-2011 (PASCA SPIN OFF). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (80kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (104kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)

Abstract

Marketing Public Relations (MPR) merupakan salah satu kegiatan yang dapat digunakan dalam memberikan informasi mengenai produk kepada konsumen. Yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana BNI Syariah Yogyakarta melakukan implementasi Marketing Public Relations untuk mendukung pemasaran produk Tabungan iB Hasanah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi Marketing Public Relations (MPR) BNI Syariah Yogyakarta dalam mendukung pemasaran produk Tabungan iB Hasanah. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan metode penelitian studi kasus. Yang menjadi unit analisis dalam penelitian ini adalah individu dengan teknik wawancara mendalam. Dari data diperoleh bahwa, BNI Syariah Yogyakarta menggunakan ketiga taktik Marketing Public Relations, yakni push, pass, dan pull untuk mendukung pemasaran produk Tabungan iB Hasanah. BNI Syariah juga menggunakan kegiatan sponshorship, event, publikasi untuk menunjang pemasaran produk. Kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini adalah BNI Syariah Yogyakarta menggunakan taktik Marketing Public Relations (MPR), yakni push (dalam kegiatan co-branding), pull (dalam kegiatan office to office, school to school, majlis taklim, Cahaya Rezeki Hasanah, dan publikasi), dan push (dalam kegiatan sosial dan sponsorship) untuk memberikan informasi dan edukasi kepada khalayak mengenai produk Tabungan iB Hasanah.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 29 Jun 2022 02:13
Last Modified: 29 Jun 2022 02:13
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/13319

Actions (login required)

View Item
View Item