Farkhatul Umamah (2020) Layanan Bimbingan Konseling Dalam Mengatasi Perilaku Tidak Disiplin Pada Siswa Korban Broken Home (Studi Kasus Kelas XI SMA Muhammadiyah Karangampel). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (230kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (272kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (443kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (458kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (795kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui layanan bimbingan konseling dalam mengatasi perilaku tidak disiplin dam membolos pada siswa korban broken home di SMA Muhammadiyah Karangampel. Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data primer di peroleh dari wawancara dengan 1 guru bimbingan konseling, dan 4 siswa korban broken home yang menunjukkan perilaku tidak disiplin di SMA Muhammadiyah Karangampel. Sedangkan data sekunder diperoleh dari literatur buku, jurnal, arsip sekolah, serta dokumen-dokumen. Data dikumpulkan dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah, perilaku tidak disiplin yang dilakukan oleh siswa korban broken home bersifat ringan dan sedang, yaitu: terlambat, membolos saat pergantian jam pelajaran, membantah dan meremehkan guru, bersikap kurang sopan terhadap guru, tidak mengerjakan tugas, tidak mengerjakan PR, membuat keributan saat KBM, membuat status kasar, mengaku udzhur saat diajak sholat dzuhur berjamaah atau dhuha, merokok dalam kelas. Peran guru bimbingan di SMA Muhammadiyah Karangampel yaitu sebagai motivator, informator, fasilitator, evaluator, serta mediator.
Dosen Pembimbing: | Dr. Imam Suprabowo, S.Sos.I., M.Pd.I. | NIDN513028702 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 01:59 |
Last Modified: | 29 Oct 2021 07:47 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1390 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |