TRI YAUMIL FALIKAH (2014) PERBANDINGAN MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ANTARA PENGURUS IPM DENGAN NON PENGURUS IPM SISWA MADRASAH MU'ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.docx Download (334kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.doc Download (134kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.docx Restricted to Registered users only Download (46kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.doc Restricted to Registered users only Download (74kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.docx Restricted to Registered users only Download (59kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.docx Restricted to Registered users only Download (28kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.docx Restricted to Repository staff only Download (32kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.docx Restricted to Repository staff only Download (31kB) |
Abstract
Sebagaimanatujuanpendidikan, fungsiorganisasijugamemberikankontribusiterhadapkeberhasilantujuanpendidikan.Hal initerlihatpadamekanismeorganisasiuntukmeningkatkandanmenumbuhkan rasa tanggungjawab, sikapmandiri, danpolapikirkreatifdansolutif.Namunkenyataaninitidakdidapatidalamorganisasi IPM di Madrasah Mu’allimaatMuhammadiyah Yogyakarta.Tujuanpenelitianadalahuntukmengetahuimotivasibelajarsiswapengurus IPM dansiswa non-pengurus IPM danperbedaanantarakeduanya.
Penelitianinimerupakanjenispenelitianlapangan yang akanmengambil data-data langsungdilapangan. Metodepengumpulan data denganangket, dokumentasi, wawancaradanobservasi. Data inilah yang kemudianakandiolahdenganmetodeteknikanalisis data. Teknikanalisa data dalampenelitianiniadalahteknikanalisakomparasionaldenganmembandingkanduavariabelsaja, disebutdenganTeknikAnalisisKomparasionalbivariat.
Hasilpenelitianiniadalahsecaraumummotivasibelajar PAI siswapengurus IPM danmotivasibelajar PAI siswanon-pengurus IPMmasukdalamkriteriasedangbaikdalamhalketekunan, keuletan, minatbelajar, kemandirian, teguhpendiriandan lain sebagainya.Tidakadaperbedaan yang signifikanantaramotivasibelajar PAI siswapengurus IPM denganmotivasibelajar PAI siswa non-pengurus IPM di Madrasah Mu’allimaatMuhammadiyah Yogyakarta.DalambeberapahalterdapatperbedaanmotivasibelajarPAI antarapengurus IPM dengan no-pengurus IPM, namunperbedaaninitidakbegiuberarti.
Kata kunci: Prosesbelajar, Motivasibelajar, IPM, Organisasi, Kepengurusan, Programkerja, PAI.
Dosen Pembimbing: | DRA. AKIF KHILMIYAH, M. AG | NIDN0512026801 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | MOTIVASI BELAJAR PENGURUS IPM |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 23 Jun 2022 06:22 |
Last Modified: | 23 Jun 2022 06:22 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/14192 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |