TRI YAUMIL FALIKAH (2014) PERBANDINGAN MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ANTARA PENGURUS IPM DENGAN NON PENGURUS IPM SISWA MADRASAH MU'ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.docx

Download (334kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.doc

Download (134kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.docx
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.doc
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.docx
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.docx
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.docx
Restricted to Repository staff only

Download (31kB)

Abstract

Sebagaimanatujuanpendidikan, fungsiorganisasijugamemberikankontribusiterhadapkeberhasilantujuanpendidikan.Hal initerlihatpadamekanismeorganisasiuntukmeningkatkandanmenumbuhkan rasa tanggungjawab, sikapmandiri, danpolapikirkreatifdansolutif.Namunkenyataaninitidakdidapatidalamorganisasi IPM di Madrasah Mu’allimaatMuhammadiyah Yogyakarta.Tujuanpenelitianadalahuntukmengetahuimotivasibelajarsiswapengurus IPM dansiswa non-pengurus IPM danperbedaanantarakeduanya.
Penelitianinimerupakanjenispenelitianlapangan yang akanmengambil data-data langsungdilapangan. Metodepengumpulan data denganangket, dokumentasi, wawancaradanobservasi. Data inilah yang kemudianakandiolahdenganmetodeteknikanalisis data. Teknikanalisa data dalampenelitianiniadalahteknikanalisakomparasionaldenganmembandingkanduavariabelsaja, disebutdenganTeknikAnalisisKomparasionalbivariat.
Hasilpenelitianiniadalahsecaraumummotivasibelajar PAI siswapengurus IPM danmotivasibelajar PAI siswanon-pengurus IPMmasukdalamkriteriasedangbaikdalamhalketekunan, keuletan, minatbelajar, kemandirian, teguhpendiriandan lain sebagainya.Tidakadaperbedaan yang signifikanantaramotivasibelajar PAI siswapengurus IPM denganmotivasibelajar PAI siswa non-pengurus IPM di Madrasah Mu’allimaatMuhammadiyah Yogyakarta.DalambeberapahalterdapatperbedaanmotivasibelajarPAI antarapengurus IPM dengan no-pengurus IPM, namunperbedaaninitidakbegiuberarti.

Kata kunci: Prosesbelajar, Motivasibelajar, IPM, Organisasi, Kepengurusan, Programkerja, PAI.

Dosen Pembimbing: DRA. AKIF KHILMIYAH, M. AG | NIDN0512026801
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: MOTIVASI BELAJAR PENGURUS IPM
Divisions: Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 23 Jun 2022 06:22
Last Modified: 23 Jun 2022 06:22
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/14192

Actions (login required)

View Item View Item