HUBUNGAN GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI TAHFIZ SISWA KELAS VII MADRASAH MUALLIMIN MUHAMMADUYAH YOGYAKARTA TA. 2013-2014

DIVTA IQBAL FATHRONI (2014) HUBUNGAN GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI TAHFIZ SISWA KELAS VII MADRASAH MUALLIMIN MUHAMMADUYAH YOGYAKARTA TA. 2013-2014. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.docx

Download (336kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.docx

Download (65kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.docx
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.docx
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.docx
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.docx
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.docx
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Hubungan Antara Gaya Belajar dan Prestasi Tahfiz Siswa Kelas VII Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yohyakarta”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gaya belajar siswa, prestasi tahfiz siswa dan ada tidaknya hubungan antara gaya belajar dan prestasi tahfiz siswa.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan mengambil latar belakang Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Subyek penelitian ini adalah sebagian dari siswa kelas VII Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah yang berjumlah 62 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, angket, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan gaya belajar siswa kelas VII Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta tahun ajaran 2013/2014. Gaya belajar visual sebanyak 26% gaya belajar auditorial sebesar 47% dan gaya belajar kinestetik sebesar 27%. Sedangkan prestasi tahfiz siswa kelas VII Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta tahun ajaran 2013/2014 untuk skala istimewa sebesar 15,24%, sangat baik sebesar 7,11%, cukup baik sebesar 36,58%, dan kurang baik sebesar 4,7%. Terdapat hubungan yang positif antara gaya belajar siswa terhadap prestasi tahfiz siswa kelas VII Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta tahun ajaran 2013/2014.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: GAYA BELAJAR (VISUAL, AUDITORIAL, KINESTETIK) PRESTASI PRESTASI TAHFIZ
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 24 Jun 2022 04:07
Last Modified: 24 Jun 2022 04:07
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/14270

Actions (login required)

View Item
View Item