Aji Wibowo (2020) KOMUNIKASI PERSUASIF PEKERJA LADY COMPANION (LC) DALAM MENARIK PENGUNJUNG UNTUK BERKENCAN DILUAR KAROKE DI YOGYAKARTA TAHUN 2019. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (511kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (735kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (365kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (536kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (878kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Dalam penelitian skripsi ini, peneliti berusaha menganalisis dan mencari tahu tentang bagaimana proses komunikasi persuasif yang dilakukan oleh LC (lady companion) dalam menarik perhatian pengunjung karoke di kota Yogyakarta. Hal yang melatar belakangi peelitian ini adalah, maraknya beberapa pemandu karoke atau LC yang memiliki tujuan sendiri yaitu dengan mengajak tamunya berkencan diluar karoke. Tujuan dari penelitian ini yaitu, untuk mendeskripsikan proses komunikasi persuasif yang dilakukan oleh LC dalam menarik perhatian pelanggannya agar mau di ajak berkencan diluar karoke.
Penelitian ini menggunakan Penelitian ini bersifat deskriptif dengan mendasarkan diri pada data yang dihimpun dan disusun secara sistematik, faktual, dan cermat. Sumber yang didapatkan oleh peneliti berdasarkan hasil dari wawancara mendalam dengan infroman dan pelanggan. Pemilihan informan dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling,yang mana infroman dan pelanggan dapat menguasai permasalahan, memiliki data, dan bersedia memberikan imformasi lengkap dan akurat.
Berdasarkan hasil penelitian, bahwa infroman yang pertama cenderung melakukan pendekatan secara halus dan tidak agresif namun tetap dengan rayuan, dan senyuman manisnya kepada tamu, sedangkan infroman yang kedua cenderung lebih agresif seperti memeluk, mencium, dan berjoget mesra ketika berada diruang karoke. Teknik yang digunakan oleh LC adalah iming-iming dan integrasi. Sedangkan faktor yang mempengaruhi proses komunikasi persuasif adalah faktor internal, external, dan pengalaman dari diri LC sendiri.
Dosen Pembimbing: | Dr. Suciati,S.Sos.,M.Si | NIDN0513047201 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 01:35 |
Last Modified: | 30 Oct 2021 07:01 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1532 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |