ANALISIS PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN FORMAL DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA DENGAN GENDER SEBAGAI VARIABEL MODERASI

WAHYU HIDAYAT (2014) ANALISIS PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN FORMAL DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA DENGAN GENDER SEBAGAI VARIABEL MODERASI. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (768kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai Pengaruh Tingkat Pendidikan Formal dan Motivasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Dengan Gender Sebagai Variabel Moderasi.
Subjek penelitian ini adalah karyawan tetap Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan sampel sebanyak 152 orang. Data dikumpulkan dengan metode survey yaitu dengan memberikan daftar pertanyaan atau kuesioner secara langsung kepada para responden. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan analisis regresi linier bertahap pengujian pengaruh antara variabel tingkat pendidikan formal dan motivasi terhadap variabel kepuasan kerja dilakukan dengan analisis regresi berganda (multiple regression). Sedangkan untuk menguji variabel tingkat pendidikan formal dan motivasi terhadap variabel kepuasan kerja dengan melihat efek interaksi dari variabel gender sebagai moderasi menggunakan Moderated regression analysis (MRA), yang dioperasikan dengan program SPSS versi IBM 21.
Hasil penelitian menunjukan bahwa, tingkat pendidikan formal dan motivasi berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan kerja, tngkat pendidikan formal berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan kerja, motivasi berpengaruh signifikan dan posif terhadap kepuasan kerja, tinggakat pedidikan formal dan motovasi dengan gender sebagai variabel moderasi berpengaruh terhadap kepuasan kerja.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Job Satisfaction, motivation, level of formal education, Gender
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Manajemen S2
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Jun 2022 06:57
Last Modified: 13 May 2024 06:23
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/15477

Actions (login required)

View Item
View Item