WAHYU HIDAYAT (2014) ANALISIS PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN FORMAL DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA DENGAN GENDER SEBAGAI VARIABEL MODERASI. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (768kB) |
![]() |
Text (Bab I)
BAB I.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
![]() |
Text (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (12MB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (27MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai Pengaruh Tingkat Pendidikan Formal dan Motivasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Dengan Gender Sebagai Variabel Moderasi.
Subjek penelitian ini adalah karyawan tetap Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan sampel sebanyak 152 orang. Data dikumpulkan dengan metode survey yaitu dengan memberikan daftar pertanyaan atau kuesioner secara langsung kepada para responden. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan analisis regresi linier bertahap pengujian pengaruh antara variabel tingkat pendidikan formal dan motivasi terhadap variabel kepuasan kerja dilakukan dengan analisis regresi berganda (multiple regression). Sedangkan untuk menguji variabel tingkat pendidikan formal dan motivasi terhadap variabel kepuasan kerja dengan melihat efek interaksi dari variabel gender sebagai moderasi menggunakan Moderated regression analysis (MRA), yang dioperasikan dengan program SPSS versi IBM 21.
Hasil penelitian menunjukan bahwa, tingkat pendidikan formal dan motivasi berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan kerja, tngkat pendidikan formal berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan kerja, motivasi berpengaruh signifikan dan posif terhadap kepuasan kerja, tinggakat pedidikan formal dan motovasi dengan gender sebagai variabel moderasi berpengaruh terhadap kepuasan kerja.
Dosen Pembimbing: | Aris Suparman Wijaya, Dr., Akt., M.M and Tri Maryati, S.E., M.M | UNSPECIFIED, NIDN052209196201 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S2) |
Uncontrolled Keywords: | Job Satisfaction, motivation, level of formal education, Gender |
Divisions: | Pasca Sarjana > S2 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Jun 2022 06:57 |
Last Modified: | 13 May 2024 06:23 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/15477 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |