ANALISA TERHADAP KINERJA CAMAT DI KECAMATAN SEWON, KABUPATEN BANTUL 2012-2013 (STUDY KASUS KINERJA CAMAT SEWON)

DHEVY SANJAYA (2014) ANALISA TERHADAP KINERJA CAMAT DI KECAMATAN SEWON, KABUPATEN BANTUL 2012-2013 (STUDY KASUS KINERJA CAMAT SEWON). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.doc

Download (127kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.docx

Download (66kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.docx
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.docx
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisa terhadap Kinerja Camata di Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul 2012-2013”. Tujuan penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui kinerjaCamat Sewon dalam menyelenggarakan pemerintahan di Kecamatan Sewon tahun 2012; 2) Untuk mengetahui faktor-faktor yang menghambat kinerjaCamat Sewondalam menyelenggarakan pemerintahan di Kecamatan Sewontahun 2012.
Penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini menggunakan analisis kualitatif dengan metode penjabaran deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah interview, observasi serta dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif.
Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa aspek dari kinerja Camat Sewon dalam menyelenggarakan Pemerintahan di Kecamatan Sewon tahun 2012 berkaitan dengan quantity of work, qualitity of work, job knowledge, creativeness, cooperation, dependability, dan initiativesudah baik. Aspek kinerja yang masih kurang adalah personal qualities.Faktor yang menghambat kinerjaCamat Sewon dalam menyelenggarakan pemerintahan di Kecamatan Sewon tahun 2012 adalah biaya dan sumber daya manusia
Saran yang dapat diberikan setelah penelitian ini selesai dilakukan adalah Sebaiknya Camat Sewon lebih meningkatkan aspek personal qualities, karena hasil penelitian menunjukkan bahwa camat masih dianggap kurang ramah. Hal ini dapat dilakukan dengan berusaha untuk lebih persuasif kepada warganya, berusaha menyapa saat bertemu dan personal qualitietersebut dapat didukung dengan bahasa non verbal misalnya tersenyum atau menganggukkan kepala saat bertemu masyarakat. Karena masyarakat desa di wilayah DIY ini memiliki prinsip tepus sliro (tenggang rasa)seperti masyarakat jawa kebanyakan.

Kata Kunci : Kinerja Camat

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KINERJA CAMAT
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 21 Jun 2022 06:32
Last Modified: 21 Jun 2022 06:32
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/15644

Actions (login required)

View Item
View Item