FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERAPAN AKUNTANSI BERBASIS AKRUAL DI PEMERINTAHAN DAERAH

ZULFA MIFTAHUL JANAH (2014) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERAPAN AKUNTANSI BERBASIS AKRUAL DI PEMERINTAHAN DAERAH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (339kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (189kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)

Abstract

Penelitian ini digunakan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat penerapan akuntansi berbasis akrual di pemerintah daerah. Responden dalam penelitian ini adalah bagian keuangan yang bekerja di satuan kerja dinasdinas pemerintah kota temanggung yang sebanyak 60 responden. Permasalahan dalam penelitian ini sendiri adalah apakah latar belakang pendidikan bagian keuangan berpengaruh signifikan terhadap tingkat penerapan akuntansi berbasis akrual?, pengalaman kerja bagian keuangan berpengaruh signifikan terhadap tingkat penerapan akuntansi berbasis akrual?, fasilitas yang tersedia berpengaruh signifikan terhadap tingkat penerapan akuntansi berbasis akrual?, dan sosialisasi sistem baru berpengaruh signifikan terhadap tingkat penerapan akuntansi berbasis akrual? Hasil penelitian ini adalah: (1) Latar belakang pendidikan bagian keuangan berpengaruh signifikan terhadap tingkat penerapan akuntansi berbasis akrual (2) Pengalaman kerja bagian keuangan tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat penerapan akuntansi berbasis akrual (3) Fasilitas yang tersedia berpengaruh signifikan terhadap tingkat penerapan akuntansi berbasis akrual (4) Sosialisasi sistem baru tidak berpengaruh signfikan terhadap tingkat penerapan akuntansi berbasis akrual .

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: LATAR BELAKANG PENDIDIKAN BAGIAN KEUANGAN - PENGALAMAN KERJA BAGIAN KEUANGAN- FASILITAS YANG TERSEDIA - SOSIALISASI SISTEM BARU - TINGKAT PENERAPAN AKUNTANSI BERBASIS AKRUAL. 262
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 20 Jun 2022 04:26
Last Modified: 20 Jun 2022 04:26
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/15746

Actions (login required)

View Item
View Item