Ahmad Syaripudin (2020) The Benefits and Challenges of Performing Role Play in EFL Classroom. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (802kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (99kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (392kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (584kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (891kB) |
Abstract
Role play merupakan salah satu teknik pengajaran yang digunakan dosen Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu Universitas Swasta di Yogyakarta untuk mengajar Bahasa Inggris. Penelitian ini mengkaji manfaat dan tantangan role play agar dapat diketahui penggunaan role play di kelas yang didalamnya memiliki beberapa manfaat dan tantangan. Desain penelitian digunakan deskriptif kualitatif. Peneliti mewawancarai empat orang peserta dari mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (ELED) Universitas Swasta di Yogyakarta yang telah melakukan role play di kelas. Berdasarkan hasil wawancara, terdapat tujuh temuan mengenai manfaat role play yaitu meningkatkan motivasi siswa, membangun rasa percaya diri, membangun kerja tim, meningkatkan kosakata siswa, meningkatkan keterampilan berbicara siswa, meningkatkan pengucapan siswa dan yang terakhir adalah meningkatkan keterampilan menulis. Selain itu, temuan studi ini terkait tantangan role play ditemukan empat temuan itu menyita waktu, persiapan, menimbulkan kegelisahan dalam penampilan dan terakhir adalah keterampilan akting.
Dosen Pembimbing: | Ika wahyuni lestari, S.Pd., M.Hum. | NIDN0511068603 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 07:33 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 04:06 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1582 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |