Syabella Khirina (2020) The Students’ Negative Emotions and Their Coping Strategies in Learning English. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (456kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (485kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (77kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (102kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (618kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (894kB) |
Abstract
Emosi adalah salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi pikiran dan perilaku seseorang. Emosi dibagi menjadi dua tipe, emosi positif dan emosi negatif. Emosi positif membuat pembelajaran efisien sementara emosi negatif dapat menghalangi otak mahasiswa untuk menerima teori baru. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengalaman mahasiswa terhadap emosi negatif pada pembelajaran Bahasa Inggris. Penelitian ini dilakukan disalah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Deskriptif kualitatif digunakan dalam penelitian ini, dan interview digunakan sebagai alat pengumpul data. Enam mahasiswa program studi pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2019 menjadi partisipan dalam penelitian ini. Penelitian ini mengungkapkan ada tujuh emosi negatif yang dialami mahasiswa pada pembelajaran Bahasa Inggris. Emosi itu adalah anxiety, embarrassment, boredom, confusion, anger, sadness, and hopelessness. Peneliti juga menemukan strategi yang digunakan mahasiswa untuk meminimalisir emosi negatif yang mereka alami. Strategi itu adalah menemukan selingan kegiatan yang lain, memotivasi diri sendiri, and mencari dukungan dan bantuan dari orang lain.
Dosen Pembimbing: | Indah Puspawati, S.Pd., M.A. | NIDN530097602 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 07:11 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 02:23 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/160 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |