Mufti Agung Firmansyah (2020) PERBANDINGAN PERSEPSI PENERAPAN KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA TRANSPORTASI ONLINE (STUDI PADA GRAB DAN GOJEK YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (936kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (333kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (349kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (569kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (725kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (993kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (827kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
INTISARI
Transportasi online adalah salah satu inovasi layanan terbaru dalam m-commerce. Pada saat ini sudah banyak perusahaan menyediakan pelayanan transportasi online seperti Grab dan Gojek. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui profil dari konsumen Grab dan Gojek Yogyakarta, untuk mengetahui apakah ada perbedaan persepsi kualitas layanan yang dilakukan oleh Grab dan Gojek Yogyakarta, dan untuk mengetahui apakah ada perbedaan persepsi kepuasan konsumen terhadap kualitas layanan yang dilakukan oleh Grab dan Gojek Yogyakarta.
Grab dan Gojek Yogyakarta adalah perusahaan yang menjadi objek dalam penelitian ini. Sedangkan subjeknya adalah konsumen yang telah menggunakan layanan Grab dan Gojek Yogyakarta setidaknya 3 kali dalam 3 bulan terakhir. Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner dan diisi oleh 174 responden. Independen Sampel-t Tes adalah teknik analisis data dalam penelitian ini dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS statistik 25.
Hasil penelitian ini diperoleh bahwa: (1) Profil konsumen Grab dan Gojek Yogyakarta, peneliti memperoleh mayoritas berusia 17-25 tahun, berjenis kelamin wanita, pekerjaan sebagai seorang mahasiswa/pelajar, berpendidikan terakhir SMA/Sederajat, layanan terkahir GrabFood dan Go Food, dan dalam menggunakan jasa Grab dan Gojek lebih dari 4 kali dalam 3 bulan terakhir. (2) Tidak ada perbedaan yang signifikan dari persepsi konsumen terhadap kualitas layanan pada Grab dan Gojek Yogyakarta. (3) Tidak ada perbedaan yang signifikan persepsi konsumen pada Grab dan Gojek Yogyakarta
Dosen Pembimbing: | FAUZIYAH, SE,.MSi | NIDN0505057102 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 07:24 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 04:23 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1608 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |