Hafeesah Like (2020) PROBLEMS AND STRATEGIES IN ACADEMIC WRITING: AN INVESTIGATION OF THAI STUDENTS AT A PRIVATE UNIVERSITY IN YOGYAKARTA. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (366kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (474kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (556kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (776kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (470kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (571kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (575kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (914kB) |
Abstract
Menulis akademis adalah keterampilan penting yang dipelajari dan dikembangkan siswa di kelas menulis. Dalam proses penulisan karya akademik, mahasiswa masih mengalami kendala. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan permasalahan dan strategi dalam penulisan akademis, khususnya yang dialami oleh mahasiswa Thailand di sebuah universitas swasta di Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan partisipan tiga mahasiswa Thailand angkatan 2017. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa mahasiswa Thailand memiliki masalah dalam penulisan akademiknya meliputi masalah gramatikal, masalah kosa kata, kurangnya ide, dan kendala bahasa. Selain itu, peneliti menemukan tiga strategi yang digunakan siswa Thailand untuk menyelesaikan masalah dalam penulisan akademik, termasuk berlatih membaca secara lebih ekstensif, menggunakan strategi sosial, dan memanfaatkan teknologi.
Dosen Pembimbing: | Eko Purwanti, S.Pd., Hum. | NIDN0517037002 |
---|---|
Item Type: | Thesis (D3) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 07:28 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 03:19 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1618 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |