Shavira Ramadhani A (2020) INVESTIGATING CHARACTERISTICS OF EFFECTIVE ENGLISH TEACHERS TOWARD STUDENTS' ENGLISH ACHIEVEMENT: A CORRELATIONAL STUDY. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (405kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (278kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (374kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (731kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (489kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (513kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Banyak sekali aspek yang dapat mempengaruhi prestasi belajar siswa di suatu kelas. Guru yang efektif bisa menjadi salah satu aspeknya. Guru yang efektif memainkan peran penting untuk meningkatkan keterlibatan siswa dalam pelajaran, yang pada akhirnya dapat meningkatkan prestasi siswa. Namun, tidak selalu demikian. Guru yang dianggap efektif dapat mempengaruhi prestasi siswa secara positif. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah siswa yang menganggap gurunya efektif dan berprestasi tinggi, khususnya pada mata pelajaran Bahasa Inggris di SMA Negeri di Bondowoso. Desain penelitian korelasional digunakan dalam penelitian ini. Angket dibagikan kepada 108 mahasiswa program sosial. Hasil penelitian menunjukkan tingkat keefektifan guru bahasa Inggris di sana sangat tinggi dengan nilai mean 3,6 (Standar Deviasi = 0,16). Prestasi bahasa Inggris siswa di sekolah tersebut juga tinggi berdasarkan dokumentasi skor siswa dengan nilai rata-rata 83,55 (Standar Deviasi = 2,77). Namun hasil penelitian menunjukkan 0,948 sebagai nilai Sig. (2-tailed) yang berarti tidak ada korelasi antara guru bahasa Inggris yang efektif dengan prestasi bahasa Inggris siswa. Studi ini menyiratkan bahwa siswa mungkin telah belajar bahasa Inggris tidak hanya dari guru.
Dosen Pembimbing: | SRI REJEKI MURTININGSIH, PH.D | NIDN0518047702 |
---|---|
Item Type: | Thesis (D3) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 07:22 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 03:31 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1633 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |