ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP TOKO SWALAYAN DI KECAMATAN MANTRIJERON YOGYAKARTA

USMAN SUPRIADI (2005) ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP TOKO SWALAYAN DI KECAMATAN MANTRIJERON YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (225kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (302kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)

Abstract

Tiga tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahtii sikap kortsumen tahadap toko swatayan di kccamatan Mantrijeron, dan juga mencari tahu apakah ada perbedaan sikap konsumen atas toko swalayan berdasar pada jenis kelarnin, tingkat pendidikan dan tingkat pendapatan. Serta tujuan terakhir adalah untuk mengetahui apakah sikap konsumen terhadap toko swalayan belpengamh terhadap pernbelian. Dalam proses penelitian ini pengambilan sampelnya mcnggunakan metode Nonprobabilitas dengan cara Comenlence Sampling. Sedangkan datanya adalah data primer yang diperoleh mcIalui kuesioner yang peacntuan skalanya menggunakan Szonmated ratings skor atau skala Likert yang didefinisikan kedalam lima kategori pcnilaian (1 sampai 5). Sesuai dengan tiga lujuan yang ingin dicapai maka penelitian inipun menggunakan 3 alat analisis yaitu Analisis sikap Fishbein. analisis Chi square dan Regtesi sederhana. Setelah data dianalisis diperoleh hasil bahva sikap konsumen pada 3 toko swalayan di kccamatan manuijeron yang dijadikan obyek, terbagi dalam 2 kategori sikap yaitu Cukup Positif untuk swalayan Damai Indah dan Maga sena Tidak Positif untuk swalayan Indomaret Dari analisis Chi square diperoleh hasil bahwa tidak ada perbedaan sikap atas dasar kamkterinik jenis kelamin dan tingkat pendidikan pada semua swatayan, tapi ada perbedaan sikap atas dasar tingkat pendapatan pada swalayan Damai Indah, sedanglean pada 2 swalayan lainnya tidak terdapat perbedaan. Analisis ketiga adalah Regresi sederhana yang tnenyimpulkan bahwa sikap tidak mempengaruhi pembelian pada swalayan Damai Indah dan Maga, tapi untuk swalayan Indomarct sikap temyata berpenganth terhadap pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: SIKAP KONSUMEN, KATEGORI SIKAP
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 15 Jun 2022 04:24
Last Modified: 15 Jun 2022 04:24
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/16425

Actions (login required)

View Item
View Item