Ghalina Putri Ayu Hapsari (2020) Teaching Strategies Used by Teachers to Teach English Vocabulary at One Islamic High School in Yogyakarta. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (803kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (130kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (372kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (598kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengajaran apa yang digunakan oleh guru dalam mengajarkan kosakata bahasa Inggris dan alasan guru dalam menggunakan strategi pengajaran tertentu. Penelitian ini dilakukan di Satu Sekolah Menengah Atas Islam di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan deskriptif kualitatif sebagai desain penelitian untuk menyajikan temuan. Penelitian ini menggunakan wawancara untuk mengumpulkan data dari beberapa guru. Dalam penelitian ini, peneliti memiliki dua orang guru yang diwawancarai. Penelitian ini menemukan 7 strategi pengajaran yang digunakan oleh guru dalam mengajar kosakata bahasa Inggris. Ketujuh strategi pengajaran tersebut meliputi strategi daftar kata, teka-teki, respons fisik total, aktivitas kelompok, kamus, audio visual, dan membaca intensif. Guru memiliki tujuh alasan untuk menggunakan strategi tersebut. Guru menyampaikan bahwa siswa lebih tertarik dan antusias, siswa dapat belajar secara mandiri, siswa dapat mengembangkan kosakata, siswa dapat meningkatkan motivasi, siswa dapat mempelajari kosakata dengan mudah, siswa dapat meningkatkan kepercayaan diri, dan siswa dapat lebih kritis.
Katakunci: Strategi pengajaran yang digunakan oleh guru untuk mengajarkan kosakata bahasa Inggris dan alasan guru menggunakan strategi pengajaran.
Dosen Pembimbing: | Dr. Suryanto | NIDN0502126301 |
---|---|
Item Type: | Thesis (D3) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 07:13 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 03:38 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1649 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |