Sasi Maghfiroh (2020) STUDENTS' PERCEPTION ON THEIR STUDENTS' EXCHANGE EXPERIENCE. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (415kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (356kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (201kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (470kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (999kB) |
Abstract
Pertukaran mahasiswa menjadi program penting khususnya bagi mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Swasta di Yogyakarta. Di Universitas Privat di Yogyakarta terdapat program pertukaran mahasiswa dan beberapa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris mengikuti program ini. Penelitian ini dilakukan di Universitas Swasta di Yogyakarta yang melibatkan tiga mahasiswa angkatan 2013, 2015, dan 2017 yang berpengalaman dalam melakukan program pertukaran mahasiswa universitas itu sebagai peserta studi ini. Mereka diwawancarai oleh wawancara mendalam. Data dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif. Penelitian ini mengungkapkan bahwa manfaat pertukaran siswa adalah meningkatkan pengetahuan tentang bahasa asing, melatih kemandirian diri, dan motivasi untuk belajar sejarah, bahasa, dan pola budaya selain negara sendiri. Penelitian ini juga menemukan beberapa tantangan ketika melakukan pertukaran siswa seperti kebutuhan siswa, hambatan bahasa, dan kehidupan siswa. Strategi yang ditemukan sebagai cara untuk menghadapi tantangan tersebut. Ada yang lebih siap untuk kebutuhan siswa, Mengambil kursus bahasa untuk hambatan bahasa, dan disesuaikan dengan yang lain untuk kehidupan siswa.
Dosen Pembimbing: | PUPUT ARFIANDHANI, S.PD., M.A | NIDN0506108901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (D3) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 07:38 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 03:34 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1650 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |