Hasan Al Banna (2020) Students' Perception on their Experiences of Watching English Video on YouTube for their English Acquisition. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (802kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (86kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (523kB) |
Abstract
Menonton video berbahasa Inggris di YouTube adalah salah satu cara siswa untuk mempelajari bahasa. Metode ini diyakini sebagai salah satu metode yang dapat membantu siswa dalam mempelajari bahasa khususnya bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja keuntungan dan tantangan menonton video berbahasa Inggris di YouTube untuk pemerolehan bahasa Inggris yang dirasakan oleh siswa ELED. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif sebagai desain penelitian. Metode pengumpulan datanya menggunakan wawancara. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah pedoman wawancara. Partisipan dalam penelitian ini adalah empat orang mahasiswa Universitas Swasta Islam di Yogyakarta. Temuan pertama menunjukkan bahwa dengan menonton video berbahasa Inggris di YouTube siswa telah meningkatkan kemampuan pemahaman menyimak, meningkatkan pengucapan bahasa Inggris siswa, serta menonton melalui YouTube sangat leluasa bagi siswa dalam menguasai bahasa, YouTube juga mudah diakses, dan terakhir memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengulang video tersebut. Temuan kedua adalah tentang tantangan menonton video berbahasa Inggris di YouTube untuk pemerolehan bahasa Inggris yang dirasakan oleh siswa ELED. Hal ini menunjukkan bahwa siswa menghadapi beberapa tantangan dalam belajar bahasa Inggris dengan menonton video berbahasa Inggris di YouTube seperti koneksi internet yang lambat, berbagai aksen yang menghambat pemahaman siswa, kata-kata yang salah paham yang diberikan oleh pembuat konten, serta terbatasnya kesempatan untuk berinteraksi.
Dosen Pembimbing: | MARISKA INTAN SARI, SS., M.A. | NIDN520038002 |
---|---|
Item Type: | Thesis (D3) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 07:10 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 06:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1658 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |