PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP KINERJA PASAR MODAL PADA PERUSAHAAN-PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX

SISKA NOFITA PRATIWI (2015) PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP KINERJA PASAR MODAL PADA PERUSAHAAN-PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (470kB)

Abstract

*143 Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kinerja keuangan (ROA ROE ROS Financial Leverage Ratio terhadap kinerja pasar modal (return saham). Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan perusahaan yang terdaftar dalam Jakarta Islamic index selama tahun 2011-2013. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode purposive sampling.
Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan 67 sampel penelitian. Akan tetapi, dalam pengolahan data terdapat 10 sampel sebagai outlier yang harus dihapuskan, sehingga jumlah sampel akhir yang layak diajdikan sampel penelitian adalah 57. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 15.0.
Hasil penelitian ini menununjukan bahwa ROA dan ROE tidak berpengaruh terhadap return saham. Sementara itu ROS dan financial leverage ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *143 KINERJA KEUANGAN, ROA, ROE, ROS, FINANCIAL LEVERAGE RATIO DAN RETURN SAHAM
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Jun 2022 07:46
Last Modified: 14 Jun 2022 07:46
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/16634

Actions (login required)

View Item
View Item