EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT BERBASIS E-GOVERNMENT (STUDI DESKRIPTIF DI UNIT PELAYANAN INFORMASI DAN KELUHAN (UPIK) KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2014)

GERRY KATON MAHENDRA (2015) EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT BERBASIS E-GOVERNMENT (STUDI DESKRIPTIF DI UNIT PELAYANAN INFORMASI DAN KELUHAN (UPIK) KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2014). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (157kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (172kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)

Abstract

Pelayanan pengaduan masyarakat selama ini belum menjadi hal yang dianggap penting oleh sebagian pemerintah daerah. Pemerintah daerah banyak yang menganggap aduan masyarakat hanya sekedar formalitas yang tidak jelas tindak lanjutnya. Namun beberapa daerah menyadari bahwa pengaduan masyarakat sangat penting, termasuk Pemerintah Kota Yogyakarta. Pemerintah Kota Yogyakarta konsisten mengelola pengaduan masyarakat dengan memanfaatkan teknologi, informasi, dan komunikasi atau biasa disebut e-government.Tujuannya agar pengelolaan pengaduan masyarakat dapat lebih efektif dibandingkan dengan penggunaan sarana dan prasarana manual.Tujuan penelitian ini adalah : (1) mendeskripsikan dan menganalisis efektivitas pelaksanaan pelayanan pengaduan masyarakat berbasis e-government di UPIK.(2) mendeskripsikan dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas pelaksanaan pelayanan pengaduan masyarakat yang berbasis e-government di UPIK Kota Yogyakarta tahun 2014

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PENGADUAN MASYARAKAT
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Ilmu Pemerintahan S2
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Jun 2022 08:10
Last Modified: 14 Jun 2022 08:10
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/16643

Actions (login required)

View Item
View Item