PENGARUH DESENTRALISASI FISKAL, KARAKTERISTIK PEMERINTAH DAERAH, JUMLAH ANGGOTA LEGISLATIF DPRD TERHADAP TINGKAT KORUPSI PEMERINTAH DAERAH PADA TAHUN 2010

SEPTI UTAMI (2015) PENGARUH DESENTRALISASI FISKAL, KARAKTERISTIK PEMERINTAH DAERAH, JUMLAH ANGGOTA LEGISLATIF DPRD TERHADAP TINGKAT KORUPSI PEMERINTAH DAERAH PADA TAHUN 2010. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (22kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (84kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (194kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)

Abstract

*107 Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh desentralisasi fiskal, karakteristik pemerintah daerah (ukuran pemerintah daerah, populasi penduduk, belanja pegawai, pajak daerah, human development index (HDI)) dan jumlah anggota legislatif DPRD terhadap tingkat korupsi pemerintah daerah di Indonesia.
Penelitian ini menggunakan data sekunder yang berasal dari hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2010, dari Badan pusat Statistika tahun 2010 dan dari hasil penelitian Transparency International Indonesia tentang Indeks Persepsi Korupsi pemerintah daerah di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan menggunakan alat analisis regresi linier berganda. Sebelum dilakukan uji regresi, data terlebih dahulu diuji menggunakan uji asumsi klasik.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa desentralisasi fiskal, ukuran pemerintah daerah, pajak daerah dan jumlah anggota legislatif DPRD berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat korupsi pemerintah daerah di Indonesia. Sedangkan populasi penduduk, belanja pegawai dan HDI tidak berpengaruh positif terhadap tingkat korupsi pemerintah daerah di Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *107 DESENTRALISASI FISKAL, KARAKTERISTIK PEMERINTAH DAERAH, ANGGOTA LEGISLATIF DPRD, KORUPSI PEMERINTAH DAERAH.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Jun 2022 07:37
Last Modified: 14 Jun 2022 07:37
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/16687

Actions (login required)

View Item
View Item