Muhamad Agung Mustofa (2020) The Implementation of Curriculum 2013 in SMP Muhammadiyah 2 Gamping: Teachers Perspective. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (174kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (817kB) |
Abstract
Tujuan dari tesis ini adalah untuk mengetahui persepsi para steacher terhadap implementasi kurikulum 2013 di SMP Muhammadiyah 2 Gamping. Penelitian ini berfokus pada dua tujuan utama; tantangan dan strategi implementasi kurikulum 2013 di SMP Muhammadiyah 2 Gamping. Penelitian ini dilakukan di SMP Muhammadiyah 2 Gamping Yogyakarta. Desain kualitatif digunakan sebagai metode penelitian dalam penelitian ini. Data penelitian dikumpulkan melalui wawancara. Partisipan dalam penelitian ini adalah dua orang guru yang terlibat dan memiliki pengalaman dalam implementasi kurikulum 2013. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan kurikulum 2013 memberikan tiga temuan tentang tantangan. Tantangannya seperti menilai, siswa pasif dan fasilitas yang belum lengkap. Selain itu, penelitian ini juga menemukan bahwa terdapat empat temuan tentang persepsi guru terhadap strategi tersebut. Strateginya antara lain menggabungkan tiga aspek penilaian, pemberian tugas, memancing rasa ingin tahu siswa, dan menggunakan media alternatif.
Dosen Pembimbing: | GENDROYONO, S.Pd,. M.Pd. | NIDN0525017501 |
---|---|
Item Type: | Thesis (D3) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 07:06 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 03:43 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1682 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |