Students' Perception on Vocabulary Review towards Students' Vocabulary Acquisition

Azzahroh Nurur Rohmani (2020) Students' Perception on Vocabulary Review towards Students' Vocabulary Acquisition. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (485kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (120kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kosakata merupakan komponen penting dalam bahasa Inggris. Pengetahuan kosakata yang tinggi dapat membuat siswa lebih mudah mempelajari bahasa Inggris. Terkadang siswa lupa kosakata yang telah mereka dapatkan di kelas, sehingga guru membimbing siswa untuk mengulas kembali kosakata sebelumnya. Tanpa mengetahui persepsi siswa tentang kegiatan review kosakata, guru tidak mungkin mencapai tujuan dari kegiatan review. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengungkap persepsi siswa tentang aktivitas review (mengulas ulang) kosakata. Penelitian ini bertempat di salah satu Sekolah Menengah Atas di Yogyakarta. Ada empat siswa kelas X yang menjadi peserta penelitian ini. Berdasarkan analisis data, peneliti menemukan bahwa tiga dari empat partisipan setuju bahwa aktivitas vocabulary review bermanfaat bagi mereka untuk mempelajari kosa kata. Peneliti juga menemukan empat manfaat dari aktivitas vocabulary review seperti aktivitas vocabulary review yang membantu siswa mengingat kosakata sebelumnya, membuat siswa menghafal kata lebih baik, lebih memahami kosakata, dan membuat siswa berbicara bahasa Inggris dengan percaya diri. Terakhir, temuan penelitian ini berguna dalam mengenali persepsi siswa tentang aktivitas review kosakata.

Item Type: Thesis (D3)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2021 07:13
Last Modified: 01 Nov 2021 03:38
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1685

Actions (login required)

View Item
View Item