Azzahroh Nurur Rohmani (2020) Students' Perception on Vocabulary Review towards Students' Vocabulary Acquisition. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (485kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (120kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kosakata merupakan komponen penting dalam bahasa Inggris. Pengetahuan kosakata yang tinggi dapat membuat siswa lebih mudah mempelajari bahasa Inggris. Terkadang siswa lupa kosakata yang telah mereka dapatkan di kelas, sehingga guru membimbing siswa untuk mengulas kembali kosakata sebelumnya. Tanpa mengetahui persepsi siswa tentang kegiatan review kosakata, guru tidak mungkin mencapai tujuan dari kegiatan review. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengungkap persepsi siswa tentang aktivitas review (mengulas ulang) kosakata. Penelitian ini bertempat di salah satu Sekolah Menengah Atas di Yogyakarta. Ada empat siswa kelas X yang menjadi peserta penelitian ini. Berdasarkan analisis data, peneliti menemukan bahwa tiga dari empat partisipan setuju bahwa aktivitas vocabulary review bermanfaat bagi mereka untuk mempelajari kosa kata. Peneliti juga menemukan empat manfaat dari aktivitas vocabulary review seperti aktivitas vocabulary review yang membantu siswa mengingat kosakata sebelumnya, membuat siswa menghafal kata lebih baik, lebih memahami kosakata, dan membuat siswa berbicara bahasa Inggris dengan percaya diri. Terakhir, temuan penelitian ini berguna dalam mengenali persepsi siswa tentang aktivitas review kosakata.
Dosen Pembimbing: | ANDI WIRANTAKA, S.PD., M.HUM | NIDN0526078601 |
---|---|
Item Type: | Thesis (D3) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 07:13 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 03:38 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1685 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |