Frida Wihdatul Amirah (2020) Teachers' Teaching Strategies at a Private Senior Highschool in Yogyakarta, Indonesia. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (305kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (405kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (405kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (283kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (374kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (500kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Abstrak
Guru memainkan peran penting dalam proses belajar mengajar. Guru harus merencanakan pembelajaran dengan baik karena mereka perlu mengetahui target pembelajaran ingin dicapai dan strategi yang tepat untuk lakukan. Oleh karena itu, penelitian ini mengkaji strategi pengajaran guru di SMA swasta di Yogyakarta, Indonesia, khususnya strategi dalam pengajaran bahasa Inggris. Selain itu peneliti juga menyelidiki tantangan yang dihadapi guru dalam penerapan strategi. Metode kualitatif digunakan dalam penelitian ini, dengan wawancara sebagai metode pengumpulan data. Data diperoleh dengan mewawancarai dua guru bahasa Inggris yang telah mengajar bahasa Inggris selama lebih dari lima tahun. Berdasarkan wawancara, peneliti menemukan lima strategi yaitu memandu proses menulis (menulis terpandu), menggunakan permainan (rantai cerita), bercerita, melakukan role play, menerapkan strategi discovery teaching (menonton video). Peneliti juga menemukan dua tantangan utama yang dihadapi guru. Yaitu, siswa memiliki kosakata yang terbatas dan siswa kurang percaya diri.
Dosen Pembimbing: | ENDRO DWI HATMANTO | NIDN526077202 |
---|---|
Item Type: | Thesis (D3) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 07:14 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 03:37 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1691 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |