The Exploration of Students’ Strategies in Doing Classroom Presentation at English Language Education Department of a Private University in Yogyakarta

Eki Susanti (2020) The Exploration of Students’ Strategies in Doing Classroom Presentation at English Language Education Department of a Private University in Yogyakarta. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (568kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (137kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (920kB)

Abstract

Presentasi merupakan salah satu kegiatan yang dialami dan dipraktikkan oleh mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (ELED) salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta untuk menyelesaikan beberapa tugas yang berkaitan dengan mata kuliah tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manfaat dan strategi dalam melakukan presentasi kelas di (ELED) Universitas Swasta di Yogyakarta. Penelitian ini memiliki dua pertanyaan penelitian untuk menjawab hasil data. Pertanyaan penelitian mencakup manfaat dan strategi dalam melakukan presentasi di kelas. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif sebagai desain penelitian. Partisipan dalam penelitian ini adalah tiga orang mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (ELED) salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Wawancara digunakan dalam penelitian ini untuk mengumpulkan data. Peneliti menemukan dua temuan dari penelitian ini yaitu manfaat dan strategi dalam melakukan presentasi. Manfaat melakukan presentasi adalah meningkatkan pengetahuan siswa, meningkatkan rasa percaya diri siswa, dan meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Selain itu, dalam strategi melakukan presentasi terdapat dua hal yang ditemukan yaitu persiapan dan praktik. Strategi pertama adalah persiapan: membuat materi, membaca dan memahami materi, membuat alat peraga visual, mencatat, mengatur durasi. Dan strategi kedua adalah latihan: berlatih dengan orang lain.

Item Type: Thesis (D3)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Oct 2021 02:47
Last Modified: 22 Oct 2021 07:13
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1698

Actions (login required)

View Item
View Item