Eki Susanti (2020) The Exploration of Students’ Strategies in Doing Classroom Presentation at English Language Education Department of a Private University in Yogyakarta. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (568kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (137kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (467kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (920kB) |
Abstract
Presentasi merupakan salah satu kegiatan yang dialami dan dipraktikkan oleh mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (ELED) salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta untuk menyelesaikan beberapa tugas yang berkaitan dengan mata kuliah tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manfaat dan strategi dalam melakukan presentasi kelas di (ELED) Universitas Swasta di Yogyakarta. Penelitian ini memiliki dua pertanyaan penelitian untuk menjawab hasil data. Pertanyaan penelitian mencakup manfaat dan strategi dalam melakukan presentasi di kelas. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif sebagai desain penelitian. Partisipan dalam penelitian ini adalah tiga orang mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (ELED) salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Wawancara digunakan dalam penelitian ini untuk mengumpulkan data. Peneliti menemukan dua temuan dari penelitian ini yaitu manfaat dan strategi dalam melakukan presentasi. Manfaat melakukan presentasi adalah meningkatkan pengetahuan siswa, meningkatkan rasa percaya diri siswa, dan meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Selain itu, dalam strategi melakukan presentasi terdapat dua hal yang ditemukan yaitu persiapan dan praktik. Strategi pertama adalah persiapan: membuat materi, membaca dan memahami materi, membuat alat peraga visual, mencatat, mengatur durasi. Dan strategi kedua adalah latihan: berlatih dengan orang lain.
Dosen Pembimbing: | GENDROYONO, S.PD., M.PD. | NIDN0525017501 |
---|---|
Item Type: | Thesis (D3) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 02:47 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 07:13 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1698 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |