M Waliyudin (2020) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PSIM STORE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MERCHANDISE SEPAKBOLA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @psimstore TAHUN 2019. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (745kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (549kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (484kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran digital PSIM Store merupakan sebuah upaya dalam meningkatkan penjualan produk merchandise. Komunikasi pemasaran digital yang kompleks mengundang berbagai upaya untuk melakukan strategi-strategi efektif agar masyarakat luas aware terhadap produk resmi hanya dari @psimstore. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran digital yang dilakukan dalam meningkatkan penjualan produk merchandise melalui media sosial Instagram. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui in-depth interview, studi literatur dan dokumentasi.
Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa strategi komunikasi pemasaran digital melalui media sosial Instagram merupakan bentuk dari perkembangan zaman yang kini beralih dari konvensional menuju digital, selain bertujuan untuk meningkatkan penjualan setiap bulannya, Instagram juga digunakan sebagai sarana penyebarluasan informasi kepada penggemar sepakbola Indonesia. Strategi komunikasi pemasaran digital PSIM Store pada tahun 2019 dilakukan dengan tahapan menganalisis situasi internal, situasi eksternal, menetapkan tujuan komunikasi pemasaran digital, menetapkan target audiens, merancang konten dan program, mengembangkan bauran komunikasi pemasaran digital serta mengukur hasil promosi. Selain itu diterapkan bauran komunikasi pemasaran seperti advertising berupa foto, personal selling, dan sales promotion dengan memberi potongan harga melalui media sosial Instagram.
Dosen Pembimbing: | HARYADI ARIEF NUUR RASYID, S.IP., M.Sc | NIDN522117001 |
---|---|
Item Type: | Thesis (D3) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 06:56 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 03:49 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1715 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |