Dio Darmawansyah (2020) PENGARUH CITRA HIJAU, KEPERCAYAAN HIJAU, DAN KEPUASAN HIJAU DALAM MEMBENETUK LOYALITAS HIJAU PRODUK RAMAH LINGKUNGAN. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (246kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (98kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (707kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (538kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi peran citra hijau, kepercayaan hijau, dan kepuasan hijau dalam membentuk loyalitas hijau pada ramah lingkungan. Informasi yang didapat dari penelitian ini sangat penting bagi institusi sebagai bahan pertimbangan untuk menciptakan dan mempertahankan loyalitas konsumen. Subjek penelitian ini adalah konsumen Tupperware di Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan 128 responden. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra hijau mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan hijau, kepuasan hijau dan loyalitas hijau. Hasil penelitian yang lain menunjukkan bahwa kepercayaan hijau berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan hijau dan loyalitas hijau, selain itu kepuasan hijau tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap lyalitas hijau. Semakin baik citra hijau sebuah produk di mata konsumen, maka dia akan percaya terhadap citra produk hijau tersebut, dan semakin tinggi tingkat kepercayaan yang dirasakan konsumen pada merek produk tersebut, maka dia akan loyal terhadap merek produk tersebut.
Dosen Pembimbing: | DR. INDAH FATMAWATI, S.E., MSI. | NIDN0516086901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (D3) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 06:54 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 03:51 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1722 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |