Nisa Farhah Shofwah (2020) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. ASA GEMILANG UTAMA SUKSES DALAM MEMASARKAN PERUMAHAN BUMI NUANI RESIDENCE. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (261kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (427kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (166kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (508kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Pesatnya perkembangan persaingan bisnis properti yang sangat diminati untuk dijadikan investasi jangka panjang yang menguntungkan salah satunya adalah perumahan. Dibutuhkan strategi komunikasi pemasaran yang berbeda-beda setiap perusahaan agar bisa menarik konsumen dan meningkatkan penjualan. Seperti halnya yang dilakukan oleh PT. Asa Gemilang Utama Sukses dalam memasarkan perumahan Bumi Nuani Residence.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran PT. Asa Gemilang Utama Sukses dalam upaya memasarkan perumahan Bumi Nuani Residence. Adapun kerangka teori yang dibahas oleh peneliti dalam penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran, segmentasi pasar, dan bauran komunikasi pemasaran. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melelalui teknik wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang telah dilakukan oleh PT. Asa Gemilang Utama Sukses dalam upaya memasarkan perumahan Bumi Nuani Residence yaitu melakukan bauran promosi advertising (periklanan), sales promotion (promosi penjualan), personal selling (penjulan personal) dan direct marketing (pemasaran langsung) . Namun pada kenyataannya, Bumi Nuani Residence dalam memasarkan perumahaannya dirasa akan lebih maksimal jika menggunakan media periklanan yang lainnya seperti iklan radio, iklan koran, dan iklan billboard. Hal tersebut berguna untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi dalam memperkenalkan Bumi Nuani Residence.
Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Properti, Bumi Nuani Residence.
Dosen Pembimbing: | AYU AMALIA, S.SOS., M.SI. | NIDN0621018401 |
---|---|
Item Type: | Thesis (D3) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 06:58 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 07:13 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1724 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |