RISTANTO (2015) ANALISIS METODE YANG DIGUNAKAN GURU KELAS DALAM MEMOTIVASI BELAJAR SISWA DI SD N I BASUHAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Abstract)
Abstract.pdf Download (5kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (230kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
*55 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode apa saja yang
digunakan guru dalam memotivasi belajar siswa di SD N I Basuhan, untuk
mengetahui keefektifan metode yang digunakan guru dalam memotivasi
belajar siswa di SD N I Basuhan.
Metode-metode yang digunakan dalam kegiatan pembelajaran antara
lain metode diskusi, Tanya jawab, ceramah, demontrasi, resitasi, mengajar
beregu/kelompok, perancangan, latihan keterampilan, ceramah plus
discovery, inquiry, karya wisata dan percobaan. Data dianalisis secara
deskriptif.
Hasil dari penelitian, metode yang lebih efektif atau mendekati
pemahaman siswa dalam pembelajaran adalam metode percobaan, karya
wisata dan diskusi. Sehingga siswa dapat memahami materi pelajaran secara
bermakna, luas dan mendalam serta dapat menerapkannya pada berbagai
konteks kehidupannya. Dengan demikian, upaya peningkatan mutu
pendidikan yang berkeadilan dapat tercapai
| Dosen Pembimbing: | DRS. SYAMSUDIN, M. PD. | NIDN0510076301 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | PAI *55 ANALISIS METODE DAN MOTIVASI BELAJAR. |
| Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
| Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
| Date Deposited: | 11 Jun 2022 04:05 |
| Last Modified: | 11 Jun 2022 04:05 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/17241 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
