AGUNG SUPRIADI (2015) PENDEKATANBRAIN BASE LEARNING DALAM MENGHAFAL AYAT AL-QUR’AN DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU PERMATA BANGSA KARANGMOJO GUNUNGKIDUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (614kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (198kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (349kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (356kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (270kB) |
Abstract
*67 Penelitian ini berjudul Pendekatanbrain base learning dalam menghafal ayat Al-Qur’an di Sekolah Dasar Islam Terpadu Permata Bangsa, adapun tujuan dari skripsi ini adalah 1) Ingin mengetahui metode yang digunakan dalam dalam menghafal ayat Al-Qur’an di Sekolah Dasar Islam Terpadu Permata Bangsa Karangmojo, 2) Untuk mengetahui pendekatanbrain base learning dalam menghafal ayat Al-Qur’an di Sekolah Dasar Islam Terpadu Permata Bangsa Karangmojo, 3) Untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi dalam menghafal ayat Al-Qur’an menggunakan pendekatan brain base learning di Sekolah Dasar Islam Terpadu Permata Bangsa Karangmojo.
Metodepenelitiandalamskripsiiniadalahdiskriptifkualitatif, denganobjekpenelitianhafalan Al-Qur’an sedangkansebjeknyaadalahsiswaSekolahDasar Islam TerpaduPermataBangsaKarangmojo.Metodepengumpulan data dengancaraobservasi,wawancara, dandokumentasi,sedangkananalisadatanyadenganreduction, displaydanferification.
Adapunhasilpenelitianiniadalah 1) Metode yang digunakandalamdalammenghafalayat Al-Qur’an di SekolahDasar Islam Terpadusebelummenggunakanpendekatanbrain base learning adalahmetodesima’i, kitabahdanmetodegabungan. 2) Pendekatanbase brain learningdalammenghafalayat Al-Qur’an di SekolahDasarIslam TerpaduPermataBangsaKarangmojo, saatinibelumberjalandenganmaksimal,3)Hambatan-hambatandalammelaksanakanmetodetersebut, diantaranya : a. Faktorpemahaman guru dalammelaksanakanmetodetersebut, b.saranadanprasarana yang kurangmendukung, c. factor darisiswayaitusiswabelummampumenyesuaikanpemahamanterhadapmetode yang baru.
Dosen Pembimbing: | DRS. YUSUF A. HASAN, M.AG. | NIDN0526025901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | *67 METODE BRAIN BASED LEARNING, MENGHAFALAYAT AL-QUR’AN. |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 29 Dec 2021 03:57 |
Last Modified: | 29 Dec 2021 03:57 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/17248 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |