IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEMBANGUNAN RUMAH SUSUN KOTA YOGYAKARTA DALAM KAITANNYA DENGAN TATA RUANG KOTA (STUDI PENELITIAN TENTANG TATA RUANG KOTA YOGYAKARTA DI KELURAHAN SURYATMAJAN, YOGYAKARTA TAHUN 2005)

ASTRI ANASTASIA (2006) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEMBANGUNAN RUMAH SUSUN KOTA YOGYAKARTA DALAM KAITANNYA DENGAN TATA RUANG KOTA (STUDI PENELITIAN TENTANG TATA RUANG KOTA YOGYAKARTA DI KELURAHAN SURYATMAJAN, YOGYAKARTA TAHUN 2005). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (239kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (771kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (921kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24kB)

Abstract

Dari hasil penelitian di lapangan menunjukkan bahwa implementasi kebijakan Rusunawa tersebut dijelaskan bahwa implementasi kebijakan yang direncanakan belum terlaksana dengan sepenuhnya. Hal ini dapat dilihat dengan masih adanya fasilitas yang belum dapat dipenuhi / yang ada di Rusunawa ini. Selain karena pembangunan Rusunawa ini merupakan Rusunawa yang pertama di bangun di Yogyakarta, tetapi juga karena belum tersedianya lahan yang benar-benar luas yang dapat di bangun Rusunawa, yang letaknya masih ada di dalam kota Yogyakarta. Sedangkan Rusunawa yang telah di bangun ini letaknya di Bantaran Sungai Code yang menempati khan sempit, bekas SD Cokrodirjan, dan dimana lokasi ini juga merupakan kawasan rawan banjir. Jadi jika dilihat dan berbagai kelemahan fisik dan Rusunawa ini, hal ini disebabkan oleh daya dukung yang belum maksimal, dan juga dipengaruhi oleh komunikasi dan koordinasi, sumber daya, dan sikap pelaksana. Saran yang dapat diberikan adalah bahwa masih perlu adanya upaya pemerintah untuk lebih dapat mengkoordinasi setiap implementasi kebijakan apapun, dan lebih mengetahui tentang apa yang dibutuhkan dan dirasakan oleh masyarakat.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KEBIJAKAN PEMBANGUNAN RUMAH SUSUN KOTA YOGYAKARTA
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Jun 2022 02:44
Last Modified: 13 Jun 2022 02:44
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/17324

Actions (login required)

View Item
View Item