GAMBARAN PERSONAL HYGIENE PEMAIN VIDEO GAME PADA ANAK USIA REMAJA DI SMP MUHAMMADIYAH 6 YOGYAKARTA

KHOIROTUN NISAK (2015) GAMBARAN PERSONAL HYGIENE PEMAIN VIDEO GAME PADA ANAK USIA REMAJA DI SMP MUHAMMADIYAH 6 YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (268kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf

Download (388kB)

Abstract

*320 Teknologi di masa sekarang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Pesatnya perkembangan teknologi secara tidak langsung dapat mengubah sikap dan perilaku atau kebiasaan masyarakat, khususnya remaja di Indonesia. Salah satu faktor yang mempengaruhi perkembangan anak adalah pengaruh media massa, di antaranya pengaruh media komputer atau internet. Ditambah lagi pada saat ini anak lebih gemar bermain menggunakan media seperti gadget atau komputer. Bermain merupakan suatu hal yang menyenangkan untuk dilakukan oleh semua orang dari usia anak-anak sampai dewasa. Video game adalah suatu permainan yang sangat sering dimainkan anak khususnya pada anak usia remaja. Personal hygiene juga salah satu masalah yang sering terjadi pada remaja. Beberapa diantara mereka ketika sedang bermain jadi melupakan personal hygiene.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran personal hygiene pemain video game pada anak usia remaja di SMP Muhammadiyah 6 Yogyakarta.
Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif, sedangkan desain yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan cross sectional. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling dengan mengambil 120 responden.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa personal hygiene pemain video game pada anak usia remaja yaitu 77 responden dalam kategori cukup. Kategori problematic bermain video game terdapat 65 responden

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *320 PERSONAL HYGIENE, VIDEO GAME, ANAK USIA REMAJA
Divisions: Fakultas Kedokteran > Keperawatan S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 27 May 2022 03:20
Last Modified: 27 May 2022 03:20
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18260

Actions (login required)

View Item
View Item