Arinta Prinarbaningrum (2020) Pemanfaatan Layanan Medical check up oleh Pelanggan di Klinik Telkomedika pada Masa Pandemi Covid-19. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (381kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (5kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (229kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (328kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Angka kematian akibat virus corona yang semakin tinggi menunjukkan begitu mudahnya virus menyebar dan menyerang system kekebalan imun manusia. Tuntutan dan harapan masyarakat akan layanan kesehatan termasuk Medical check up semakin meningkat terutama masa pandemi COVID. Tingginya minat skrining kesehatan membuat fasilitas kesehatan berlomba untuk tampil unggul. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh faktor sosiobudaya, faktor organisasi, faktor konsumen dan faktor provider terhadap pemanfaatan Layanan medical check-up oleh pelanggan di Klinik Telkomedia. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kuantitatif dengan pendekatan cross-sectional. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang bekerja sama dengan MCU Klinik Telkomedia tahun 2019-2020 dengan sampel dalam penelitian sebanyak 95 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis bivariat dengan teknik korelasi chi square dan analisis multivariat dengan menggunakan analisis regresi logistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh faktor sosiobudaya terhadap pemanfaatan layanan medical check up, ada pengaruh faktor organisasi terhadap pemanfaatan layanan medical check up, ada pengaruh faktor konsumen terhadap pemanfaatan layanan medical check up, dan ada pengaruh faktor provider terhadap pemanfaatan layanan medical check up di Klinik Telkomedika.
Dosen Pembimbing: | Dr. Elsye Maria Rosa, S.KM, M.Kep | NIDN0329087001 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S2) |
Divisions: | Pasca Sarjana > S2 Administrasi Rumah Sakit |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 06:24 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 07:57 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1830 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |