IMPLEMENTASI PROGRAM KERJA DINAS PERTANIAN KEHUTANAN DAN KONSERVASI TANAH KABUPATEN BREBES TAHUN 2004 (STUDI KASUS PADA SEKTOR PERKEBUNAN)

FIQRI FAKHRURIZAL (2006) IMPLEMENTASI PROGRAM KERJA DINAS PERTANIAN KEHUTANAN DAN KONSERVASI TANAH KABUPATEN BREBES TAHUN 2004 (STUDI KASUS PADA SEKTOR PERKEBUNAN). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (184kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (46kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (658kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)

Abstract

Dalam perencanaan program terdapat 4 program yang telah direncanakan dab dilaksanakan empat program tersebut adalah Program Pembangunan Pertanian Rakyat Terpadu (P2RT), Program Pengembangan Usaha Tani (herkebunqn) (PPUP), Program Diversifikasi Pangan clan Gizi (DPG), Program Pembangunan Sumber Daya, Sarana dan Prasarana Perkebunan (PSSPP). Dan basil pelaksanaan terdapat beberapa permasalahan yang muncul yaitu kurangnya pengawasan dan koordinasi karena tidak tersedianya lahan yang bias dalam satu hamparan pengusahaan sehingga lokasi penanamannya terpencar serta lokasi yang cukup jauh dan sulit dijangkau. Petani lebih senang menggunakan pupuk anorganik dibandingkan organik sehingga sulit untuk memasyarakatkan pupuk organik. Besarnya selisih target yang dieapai terutama target dari basil produksi, sehingga akan mampu menurunkan semangat dan tninat para petani untuk menanam tanaman yang sama, sehingga menghambat kelanjutan dari program.
Program serta kegiatan yang telah dirumuskan oleh Dinas PKKT merupakan langkah tepat untuk mengatur arah perkembangar, Sektor Perkebunan dan untuk meraih keberhasilan dalam pembangunan dimasa mendatang. Implementasi yang dilakukan sudah meliputi empat program pokok yang diprioritaskan. Saat ini Dinas PKKT Kabupaten Brebes perlu berkedasama dengan pihak liar dalam peningkatan perekonomian sea mengadakan pembinaan tents mencrus pada peningkatan sektor perkebunan serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: IMPLEMENTASI PROGRAM KERJA
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 04 Jun 2022 06:52
Last Modified: 04 Jun 2022 06:52
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18543

Actions (login required)

View Item
View Item