PERAN DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN PACITAN JAWA TIMUR DALAM UPAYA PENGEMBANGAN SEKTOR PARIWISATA TAHUN 2003-2005

TITAH PERMATASARI (2007) PERAN DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN PACITAN JAWA TIMUR DALAM UPAYA PENGEMBANGAN SEKTOR PARIWISATA TAHUN 2003-2005. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (203kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (47kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (489kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (784kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penn Dinas Kebudayaan Dan Kabupaten Pacitan dalam mengembangkan sektor pariwisata yang ada telah berjalan optimal. lni terbukti dengan adanya penambahan fasilitas umum yang ada di obyek wisata, adanya promosi ke luar daerah, adanya kerjasama dengan pihak lain. Sedangkan pecan yang dijalankan adalah Perumusan Kabijakan Teknis, berupa panduan kegiatan pengembangan di bidang pariwisata,Pemberian Ijin dan Pelayanan Umum, yang diaplikasikan dalam pelayanan di tempat wisata, seperti penambahan fasilitas umum(MCK, mushola, akses jalan, dan penarikan retribusi. Penn yang ke tiga adalah Pembinaan Terhadap UPT Dinas,yang dilakukan setiap kali ada permasalahan di obyek wisata, dan pecan yang terakhit adalah Pengelolaan Urusan Ketatausahaan Dinas.pengelolaan Urusan Ketatausahaan Dinas ini meliputi administrasi umum dan kepegawaian, keuangan dan program, evaluasi dan pelaporan.
Pada dasarnya, penelitian yang dilakukan di Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Pacitan yang berkaitan dengan peran pengembangan sektor pariwisata pada Tahun 2003-2005 dapat diketahui bahwa hasilnya sudah cukup baik, walaupun memang masih ada banyak kendala yang belum bisa ditangani dengan balk. Hal yang hams diperhatikan adalah bahwa pembinaan tentang masalah-masalah kepariwisataan sangat penting dalam mrningkatkan pengembangan sektor pariwisata di kabupaten Pacitan. Maka, pembinaan khususnya pembinaan di bidang SDM ini perlu dilakukan terus menerus, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sesuai yang diharapkan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PARIWISATA
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 04 Jun 2022 06:46
Last Modified: 04 Jun 2022 06:46
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18544

Actions (login required)

View Item
View Item