PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT DALAM PEMILIHAN KEPALA DESA SECARA LANGSUNG DI KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT KALIMANTAN TENGAH 2005

BUDY SETIAWAN (2007) PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT DALAM PEMILIHAN KEPALA DESA SECARA LANGSUNG DI KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT KALIMANTAN TENGAH 2005. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (347kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (58kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul "PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT DALAM PEMILIIIAN KEPALA DAERAII SECARA LANGSUNG DI KABUPATEN K015:11VARINGIN BARAT KALIMAIVTAN TENGAM TAIIUN 2005 ". Sistem pemilMan Kepala Dacrah secara langsung ini, diartikan scbagai suatu kumpulan metode atau cara warga masyarakat untuk memilih pemimpin dacrah mereka secara langsUng. Yang mana pada pilkada kali ini mcrupakan peruuna kalthya Juasyarakat Kabuaten Kotawaringin ikut serta secara langsung untuk memilih Kepala Daerah. Dengan pemilihan Kepala Daerah secara langsung ini oleh rakyat merupakan perwt judan pengambilan "hak-hak dasar" rakyat dalam memilih pemimpin di daerar mereka. Dengan itu rakyat memiliki kesempatan dan kedattlatan untuk menentukan pemimpin daerah secara langsung, bebas, dan rahasia tanpa intervensi (oton>m), seperti mereka memilih Presiden dan Wakil Presiden dan Wakil-wakilnya di leMaga Lcgislatif ( Dcwan Penvakilan Rakyat / DPR, Dewan Penvakilan Daer 1 i DPD, dan Dewan Pcrwakilan Rakyat Daerah / DPRD ). Dengan Pilkada langs g ini, berarti kedaulatan Rakyat yang selama ini ditittpkan kepada anggota DPR sekarang berada ditangan Rakyat scndiri. Rakyat benar-benar dapat menunjukan kedaulatan dengan mcmilih pemimpin Daerahnya secara langsung. Sehirgga rumusan masalah dalam skripsi ini adalah bagaimana tingkat partisipasi politi t, - masyarakat dalam pemilihan kepala daerah secara langsung pada 29 Juni 2005 kemarin, scrta untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang. menjadi pengl ambat setungga masyarakat tersebut tidak mcuggunakau hak pilibnya. Dalam Knelitian ini akan mengguanakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deshittif analisis, yaitu memberikan gambaran atau deskripsi mengcnai bagaimana partisip2si masyarakat Kotawaringin Barat dalam pemilihart Kepala Daerah sccara langsung.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PARTISIPASI POLITIK
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 03 Jun 2022 08:45
Last Modified: 03 Jun 2022 08:45
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18869

Actions (login required)

View Item
View Item