PENGARUH TERPAAN PEMBERITAAN KRIMINAL GENG PELAJAR YOGYAKARTA DI MEDIA MASSA ONLINE 2014/2015 : (STUDI KUANTITATIF PENGARUH TERPAAN PEMBERITAAN KRIMINAL GENG PELAJAR YOGYAKARTA DI MEDIA MASSA ONLINE

DIMAS ARIKA TAMA (2015) PENGARUH TERPAAN PEMBERITAAN KRIMINAL GENG PELAJAR YOGYAKARTA DI MEDIA MASSA ONLINE 2014/2015 : (STUDI KUANTITATIF PENGARUH TERPAAN PEMBERITAAN KRIMINAL GENG PELAJAR YOGYAKARTA DI MEDIA MASSA ONLINE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (477kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (376kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)

Abstract

*310 Yogyakarta terkenal dengan image atau citra sebagai Kota Pendidikan. Masalah serius Kota Yogyakarta sebagai Kota Pendidikan terkait dengan maraknya pemberitaan kriminal geng pelajar di media massa online yang meresahkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh terpaan pemberitaan kriminal geng pelajar Yogyakarta di media massa online terhadap citra Yogyakarta sebagai kota pendidikan. Kerangka teori yang dibangun antara lain teori S-O-R, efek komunikasi massa, dan terpaan media.
Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kuantitatif eksplanatif. Penelitian kuantitatif eksplanatif merupakan penelitian yang menggunakan data-data statistik sebagai alat analisis dengan mencari hubungan antara dua variabel atau lebih. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SMA Muhammadiyah Yogyakarta. Pemilihan sampel dilakukan menggunakan rumus slovin dengan metode aksidental. Sementara pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Validitas instrument dilakukan dengan metode Confirmatory Factor Analysis (CFA) dan pengujian reliabilitas dilakukan dengan menerapkan rumus Cronbach Alpha.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *310 TERPAAN, CITRA, PEMBERITAAN KRIMINAL GENG PELAJAR YOGYAKARTA
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 24 May 2022 07:07
Last Modified: 24 May 2022 07:07
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/19421

Actions (login required)

View Item
View Item