PENGARUH KEPUASAN KERJA, MOTIVASI, DAN REMUNERASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI (STUDI PADA KANTOR PENGADILAN NEGERI YOGYAKARTA)

KUNCORO SETYA RAHARJO (2015) PENGARUH KEPUASAN KERJA, MOTIVASI, DAN REMUNERASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI (STUDI PADA KANTOR PENGADILAN NEGERI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (648kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (565kB)

Abstract

Kepuasan kerja merupakan faktor penting dalam mendorong seseorang dalam melaksanakan tugasnya, perasaaan emosional tersebut penting dalam mendorong kinerja yang baik. Maslow menjelaskan dalam sebuah Hierarki Teori Kebutuhan, bahwa seseorang termotivasi dikarenakan adanya kebutuhan yaitu fisiologis, rasa aman, sosial, penghargaan dan aktualisasi diri, yang menjadi daya pendorong untuk memberikan semangat kerja dan efektif dalam bekerja. Sedangkan remunerasi dapat diartikan pemberian hadiah (penghargaan atau jasa), imbalan dimana pemerintah menerapkan aturan khusus kepada pegawai negeri. Hal ini merujuk pada teori Maslow, dimana kebutuhan seseorang akan sebuah penghargaan terhadap apa yang telah diberikan pada organisasi dan kepuasan seseorang pada sebuah organisasi. Kinerja merupakan kualitas dan kuantitas dari suatu hasil kerja seseorang maupun sekelompok orang dalam suatu aktivitas tertentu yang diakibatkan oleh kemampuan alami atau kemampuan yang diperoleh dari proses belajar serta keinginan untuk berprestasi. Sehingga ketiga faktor diatas akan mempengaruhi seseorang dalam bekerja, menimbulkan sikap dan emosional seseorang dalam sebuah organisasi yang dapat mempengaruhi kepuasan kerja dan motivasi seseorang dalam memenuhi kebutuhannya dan kinerja dai sebuah organisasi

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Manajemen S2
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 22 Feb 2022 07:46
Last Modified: 22 Feb 2022 07:46
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/20358

Actions (login required)

View Item
View Item