MARC MUSLIMAWATI (2015) FAKTOR–FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (537kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (242kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (627kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (844kB) |
Abstract
*325 Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : faktor–faktor yang berpengaruh terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi (Studi Empiris pada Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Bantul) berupa kesadaran, persepsi atas efektifitas sistem perpajakan, kualitas pelayanan, korupsi oknum pajak, religiusitas, norma ekspektasi (norma sosial dan norma moral). Objek dalampenelitian ini adalah KPP Pratama Bantul dan subjek penelitian ini adalah Wajib Pajak orang pribadi. Penelitian ini memiliki sampel berjumlah 80 responden dengan pengambilan secara convenience. Alat analisis yang digunakan adalah SPSS 20.0.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan,diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh kesadaran dan persepsi atas efektifitas sistem perpajakan terhadap kepatuhan Wajib Pajak dan faktor lain yaitu kualitas pelayanan, korupsi oknum pajak, religiusitas, norma ekspektasi (norma sosial dan norma moral) tidak mempengaruhi kepatuhan Wajib Pajak.
Kata kunci: kesadaran, persepsi atas efektifitas sistem perpajakan kualitas pelayanan, korupsi oknum pajak, religiusitas, norma ekspektasi (norma sosial dan norma moral).
| Dosen Pembimbing: | Drs. Afrizal Tahar, Drs., SH., M.Acc, Ak.,CA | NIDN0515046901 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | *325 KESADARAN, PERSEPSI ATAS EFEKTIFITAS SISTEM PERPAJAKAN KUALITAS PELAYANAN, KORUPSI OKNUM PAJAK, RELIGIUSITAS, NORMA EKSPEKTASI (NORMA SOSIAL DAN NORMA MORAL). |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi |
| Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
| Date Deposited: | 22 Feb 2022 07:46 |
| Last Modified: | 22 Feb 2022 07:46 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/20369 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
