PENGARUH PRESEPSI KONSUMEN MENGENAI TINGKATAN ARTI MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS MEREK PADA PRODUK THE BODY SHOP YOGYAKARTA

DIAN IRMA APRIYANTI (2008) PENGARUH PRESEPSI KONSUMEN MENGENAI TINGKATAN ARTI MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS MEREK PADA PRODUK THE BODY SHOP YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (205kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (166kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (135kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)

Abstract

Pada tesis ini penulis meneliti tentang pengaruh persepsi konsumen mengenai tingkatan arti merek melalui kcpuasan pelanggan pada loyalitas merek. Persepsi pelanggan mengenai tingkatan arti merek diwakili oleh enam dimensi merek, yaitu : atribut, manfaat, budaya, nilai, keprihadian, dan pemakai. Ohyek penclitian yang digunakan adalah produk merek The Body Shop. Sampel yang digunakan sebanyak 200 responden yang diambil dari pelanggan The Body Shop. Teknik pengumpulan data dilalcukan dengan membagikan kuesioner kepada responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linicr sederhana dan berganda dengan bantuan program SPSS 11.5. Kriteria penerimaan dengan melihat nilai probabilitas. Jika probabilitas > a maka Ho diterima dan Ha ditolak; dan jika probabilitas < a maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi konsumen mengenai tingkatan arti merek berpengaruh positif pada loyalitas merek, dan dengan menggunakan metode partial mediating dapat disimpulkan bahwa kepuasan pelanggan berhasil menjadi variabel intervening bagi hubungan antara persepsi konsumen mengenai tingkatan arti merek pada loyalitas merek. Hal ini menunjukkan bahwa loyalitas merek terjadi karena akumulasi kepuasan pelanggan terhadap produk merek The Body Shop.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KEPUASAN , LOYALITAS
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Manajemen S2
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 19 Feb 2022 05:49
Last Modified: 19 Feb 2022 05:49
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/20405

Actions (login required)

View Item
View Item