DIAN IRMA APRIYANTI (2008) PENGARUH PRESEPSI KONSUMEN MENGENAI TINGKATAN ARTI MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS MEREK PADA PRODUK THE BODY SHOP YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (205kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (166kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (392kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (135kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (73kB) |
Abstract
Pada tesis ini penulis meneliti tentang pengaruh persepsi konsumen mengenai tingkatan arti merek melalui kcpuasan pelanggan pada loyalitas merek. Persepsi pelanggan mengenai tingkatan arti merek diwakili oleh enam dimensi merek, yaitu : atribut, manfaat, budaya, nilai, keprihadian, dan pemakai. Ohyek penclitian yang digunakan adalah produk merek The Body Shop. Sampel yang digunakan sebanyak 200 responden yang diambil dari pelanggan The Body Shop. Teknik pengumpulan data dilalcukan dengan membagikan kuesioner kepada responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linicr sederhana dan berganda dengan bantuan program SPSS 11.5. Kriteria penerimaan dengan melihat nilai probabilitas. Jika probabilitas > a maka Ho diterima dan Ha ditolak; dan jika probabilitas < a maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi konsumen mengenai tingkatan arti merek berpengaruh positif pada loyalitas merek, dan dengan menggunakan metode partial mediating dapat disimpulkan bahwa kepuasan pelanggan berhasil menjadi variabel intervening bagi hubungan antara persepsi konsumen mengenai tingkatan arti merek pada loyalitas merek. Hal ini menunjukkan bahwa loyalitas merek terjadi karena akumulasi kepuasan pelanggan terhadap produk merek The Body Shop.
| Dosen Pembimbing: | PROF. DR. BASU SWASTA DRAMMESTA, MBA | UNSPECIFIED |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | KEPUASAN , LOYALITAS |
| Divisions: | Pasca Sarjana > S2 Manajemen |
| Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
| Date Deposited: | 19 Feb 2022 05:49 |
| Last Modified: | 19 Feb 2022 05:49 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/20405 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
