PENGARUH TINGKAT BAGI HASIL, SUKU BUNGA (BI RATE), INFLASI DAN JARINGAN KANTOR TERHADAP JUMLAH TABUNGAN MUDHARABAH PADA BANK SYARIAH DI INDONESIA (PERIODE 2010-2015)

EKA OKTAFIANINGRUM (2015) PENGARUH TINGKAT BAGI HASIL, SUKU BUNGA (BI RATE), INFLASI DAN JARINGAN KANTOR TERHADAP JUMLAH TABUNGAN MUDHARABAH PADA BANK SYARIAH DI INDONESIA (PERIODE 2010-2015). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (195kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan pesat perbankan syariah di Indonesia, jumlah bank syariah meningkat dan pertambahan jaringan kantor cukup tinggi. Terutama dalam menghadapi persaingan global antara bank syariah dan bank konvensional, salah satu yang diperhatikan oleh bank syariah uuntuk bisa berjaya adalah kondisi tingkat bagi hasil dan keterjangkauan akses kantor bank syariah yang tercermin dari peningkatan jaringan kantor bank syariah.
Namun dalam perkembangannya bank syariah juga harus memperhatikan kondisi ekonomi makro dalam mempengaruhi kemampuanya dalam menghimpun dana dari masyarakat terutama produk tabungan mudhrabah. Oleh karena itu penelitian ini bermaksud untuk menganalisis pengaruh tingkat bagi hasil, BI Rate, Inflasi dan jaringan kantor terhadap jumlah tabungan mudharabah pada bank syariah di Indonesia. analisis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS (Statistical Product and Service Solution). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel BI Rate dan jaringan kantor berpengaruh positif dan signfikan terhadap jumlah tabungan mudharabah, variabel inflasi tidak berpengaruh terhadap jumlah tabungan mudharabah, sedangkan variabel bagi hasil berpengaruh signifikan dengan koefisien negatif terhadap jumlah tabungan mudharabah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: EPI 197 BAGI HASIL, SUKU BUNGA (BI RATE), INFLASI, JARINGAN KANTOR
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 24 Feb 2022 03:18
Last Modified: 24 Feb 2022 03:18
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/20518

Actions (login required)

View Item
View Item