PENGARUH KARAKTERISTIK SYARIAH MARKETING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PEMBIAYAAN PADA BPRS MADINA MANDIRI SEJAHTERA YOGYAKARTA

AGUNG DWI PRASETYO (2015) PENGARUH KARAKTERISTIK SYARIAH MARKETING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PEMBIAYAAN PADA BPRS MADINA MANDIRI SEJAHTERA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (631kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (791kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (302kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (568kB)

Abstract

*207 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah karakteristik dari seorang syariah marketing yang terdiri dari Teistis (Rabbaniyyah), Etis (Akhlaqiyyah), Realistis (Al-Waqi’iyah) serta Humanistis (Al-Insaniyyah) berpengaruh baik secara parsial maupun simlutan terhadap kepuasan nasabah BPRS Madina Mandiri Sejahteran Yogyakarta.
Metode yang digunakan simple random sampling dimana 91 nasabah pembiayaan dipilih satu persatu secara acak. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan variabel independen karakteristik syariah marketing yang terdiri dari Teistis (Rabbaniyyah), Etis (Akhlaqiyyah), Realistis (Al-Waqi’iyah) serta Humanistis (Al-Insaniyyah) berpengaruh terhadap kepuasan nasabah BPRS Madina Mandiri Sejahtera Yogyakarta. Sedangkan secara parsial disimpulkan bahwa dari empat karakteristik hanya variabel Etis (Akhlaqiyyah) yang tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pembiayaan dengan t hitung 0,831 dan p value (Sig) sebesar 0.408.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *207 SYARIAH MARKETING, TEISTIS (RABBANIYYAH), ETIS (AKHLAQIYYAH), REALISTIS (AL-WAQI’IYAH) SERTA HUMANISTIS (AL-INSANIYYAH), KEPUASAN NASABAH.
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 22 Feb 2022 03:06
Last Modified: 22 Feb 2022 03:06
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/20528

Actions (login required)

View Item
View Item