AGUNG DWI PRASETYO (2015) PENGARUH KARAKTERISTIK SYARIAH MARKETING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PEMBIAYAAN PADA BPRS MADINA MANDIRI SEJAHTERA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (631kB) |
|
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (791kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (Abstract)
Abstract.pdf Download (153kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (302kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (520kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (418kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (652kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (568kB) |
Abstract
*207 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah karakteristik dari seorang syariah marketing yang terdiri dari Teistis (Rabbaniyyah), Etis (Akhlaqiyyah), Realistis (Al-Waqi’iyah) serta Humanistis (Al-Insaniyyah) berpengaruh baik secara parsial maupun simlutan terhadap kepuasan nasabah BPRS Madina Mandiri Sejahteran Yogyakarta.
Metode yang digunakan simple random sampling dimana 91 nasabah pembiayaan dipilih satu persatu secara acak. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan variabel independen karakteristik syariah marketing yang terdiri dari Teistis (Rabbaniyyah), Etis (Akhlaqiyyah), Realistis (Al-Waqi’iyah) serta Humanistis (Al-Insaniyyah) berpengaruh terhadap kepuasan nasabah BPRS Madina Mandiri Sejahtera Yogyakarta. Sedangkan secara parsial disimpulkan bahwa dari empat karakteristik hanya variabel Etis (Akhlaqiyyah) yang tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pembiayaan dengan t hitung 0,831 dan p value (Sig) sebesar 0.408.
| Dosen Pembimbing: | Miftakhul Khasanah, STP., M.S.I | NIDN0525058101 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | *207 SYARIAH MARKETING, TEISTIS (RABBANIYYAH), ETIS (AKHLAQIYYAH), REALISTIS (AL-WAQI’IYAH) SERTA HUMANISTIS (AL-INSANIYYAH), KEPUASAN NASABAH. |
| Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
| Date Deposited: | 22 Feb 2022 03:06 |
| Last Modified: | 22 Feb 2022 03:06 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/20528 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
